Kamis, 05 Maret 2015

TIPS SEBELUM BERWISATA KULINER


Berkuliner adalah hal yang menarik bagi sebagian orang, terlebih bagi orang yang memang sudah menjadi hobinya. Berapapun budget yang harus di keluarkan mereka tidak peduli, yang terpenting mendapatkan kepuasan dari makanan yang mereka makan. Tips kuliner, di sini saya akan memberikan sedikit tips bagi anda yang ingin berwisata kuliner.
Pertama adalah sebelum berkuliner siapkan budget yang akan anda keluarkan, jangan sampai akibat berwisata kuliner menggangu keuangan anda.
Kedua cari referensi maknan di tv atau internet, ya ini saangat penting karena disana anda dapat mengetahui makanan-makanan yang wajib anda coba. Terlebih jika anda berwisata kuliner di kota baru. Anda sangat memerlukan referensi makanan di kota tersebut.
Ketiga perhatikan selalu jenis makanan yang akan anda beli, jangan sampai makanan yang dibeli dapat membahayakan kesehatan anda. Mungkin anda memiliki alergi pada makanan tertentu. Carilah tempat makan yang sehat dan nyaman.
Keempat sertifikat halal Dengan mengetahui bahan makanannya, bagi muslim tentu sudah bisa menilai makanan tersebut halal atau tidak untuk disantap. Sebaiknya tidak bertanya ke penjualnya, melainkan ke penduduk setempat, agar jawabannya lebih jujur dan apa adanya
Kelima ramai pembeli. Biasanya tempat kuliner yang ramai pembeli, dapat dipastikan enak atau harganya murah. Bukan jaminan tapi hampir selalu benar. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk memutuskan untuk mencicipinya.
Keenam menurut saya yang paling penting adalah makan maasakan lokal. Pastikan anda mencoba masakan daerah setempat, karena hal ini dapat menaikan daya tarik untuk wisata di kota tersebut. Masakan daerah pun tidak kalah enak dari masakan internasional.
Jadi dari beberapa tips di atas yang harus diperhatikan sebelum berwisata kuliner adalah halal, kebersihan, nyaman, murah dan terjangkau. Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda yang akan melakukan wisata kuliner baik dengan teman-teman maupun keluarga tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar