Kamis, 06 November 2014

ARTI DARI KELUARGA

Keluarga adalah tempat dimana saya bisa menjadi diri saya yang sebenarnya, mereka permata yang sangat berharga bagi hidup saya,di dalam keluarga saya memperoleh cinta, kebersamaan dan kasih sayang, tempat dimana kita bisa kembali  saat orang lain di luar yang tidak bisa menerima  kita. Tidak bisa dibayangkan jika saya hidup tanpa keluarga, mungkin saya sudah sendiri dan kesepian.
Tanpa keluarga mungkin saya tidak akan seperti ini. Saya merasa sangat beruntung masih memiliki keluarg sedangkan banyak diluar sana yang hidup tanpa berdampingan tanpa keluarganya, bahkan ada dari sebagian mereka yang sudah hidup tanpa keluarga sedari kecil.
Dalam keluarga terdapat orang tua yang dengan ikhlas merawat saya dari kecil, merekalah yang memberi pelajaran awal tentang kehidupan. Ayah yang merupakan kepala keluarga,beliau bekerja dengan  semangat dan susah payah untuk menafkahi keluarganya. Ibu yang mendidik anaknya, merawat dengan penuh kasih sayang. Mereka tidak pernah mengeluh sedikitpun kepada anak-anaknya.  
Mungkin kita semua sering berpikiran bahwa terkadang keluarga tidak “seasik” teman, tetapi tempat kita kembali adalah keluarga. Terkadang saya merasa keluarga saya tidak pernah mengerti saya, sampai akhirnya saya mengerti apa yang mereka inginkan. Keluarga untuk saya sangat penting karena keluarga adalah yang membentuk saya.
Begitu besar peran keluarga  dalam kehidupan kita ini. Oleh karena itu bersyukurlah kalian yang masih memiliki keluarga yang lengkap dan bahagiakanlah orang tua kalian sampai akhir hayat mereka.

1 komentar: